Pekerjaan

Ini Trik Buat Surat Lamaran Kerja Langsung dilirik HRD

Surat lamaran kerja, tentu perlu kamu membuatnya ketika sedang mencari lowongan kerja, surat lamaran kerja merupakan salah satu poin penting yang nantinya akan menentukan apakah kamu bisa diterima atau tidak sebagai karyawan di tempat kerja yang kamu lamar, penting bagi kamu untuk mempromosikan diri dengan cara yang baik dan benar, tentu akan menambah nilai plus bagi perusahaan yang akan menerima kerja.

Kamu harus menulis surat lamaran kerja dengan baik  supaya peluang diterimanya kamu di perusahaan yang kamu incar semakin besar, banyak diluar sana orang yang membutuhkan pekerjaan tetapi lapangan kerja yang disediakan tidaklah banyak, sehingga persaingan semakin ketat untuk memasuki perusahaan yang kamu inginkan.

Dalam artikel dibawah ini kita akan membahas cara membuat surat lamaran kerja , kamu bisa menulis poin-poin dibawah ini:

  1. Tulislah tempat dan tanggal penulisan surat.      Contoh :

Jakarta, 26 januari 2021

  1. Tulislah kalimat Yth Bapak/Ibu + nama, gelar, jabatan.

Contoh:

Yth Bapak Sudarso Atmojo selaku manager

PT Pelita Jaya

  1. Salah satu yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan alamat lengkap perusahaan.

Contoh:

Jalan melati, no.36, block-b, Jakarta Selatan.

  1. Salam pembuka.

Contoh:

Dengan hormat

  1. Kata pembukaan atau pengantar.

Ketika sedang menuliskan kata pembukaan atau yang biasa disebut dengan kata pengantar, hendaklah kamu cantumkan dari manakah kamu bisa mendapatkan informasi tentang lowongan kerja yang disediakan oleh perusahaan yang kamu tuju, dari saran teman atau dari surat kabar hingga internet.

Kemudian kamu bisa menyebutkan dan menuliskan pekerjaan yang kamu pilih dalam perusahaan itu jika disana membutuhkan cukup banyak karyawan atau pegawai baru.

  1. Tulislah biodata pribadi.

Pertama tulis nama lengkap kamu, diteruskan dengan, tempat tanggal lahir, alamat lengkap, nomor yang bisa handphone yang aktif atau masih bisa dihubungi, email, dan riwayat pendidikan

Jika kamu ingin menulis riwayat pendidikanmu alangkah baiknya, tulis saja latar belakang pendidikan tertinggi yang pernah kamu lalui

  1. Pengalaman kerja.

Jika kamu mempunyai pengalaman kerja, kamu bisa menuliskan apa pekerjaanmu sebelumnya, tapi bila kamu belum pernah bekerja, tulis saja kemampuan kamu yang nantinya akan dibutuhkan dalam perusahaan yang kamu tuju.

  1. Penutup.

Tulislah harapan atau keinginan yang besar supaya diterima di perusahaan itu, dan jalan lupa tuliskan kata terima kasih, hormat saya, dan terakhir cantumkan tanda tanganmu.

Dan di bawah ini adalah lampiran yang perlu kamu siapkan:

– fotokopi ijazah

-fotokopi sertifikat( kompetensi atau kursus yang pernah kamu ikuti)

-fotokopi katp

-pas foto

-daftar riwayat hidup

Sekian, semoga artikel ini bisa bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga berhasil.

FFnesia Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker