Tips Bisnis

Yuk, Intip 3 Ide Bisnis dari Korea Selatan

FFNesia.com – Ide bisnis bisa datang darimanapun. Bahkan dari negara lain sekalipun. Bisa jadi, tren yang sedang berlaku di negara lain juga bisa trending di negara Kamu, loh. Di jaman teknologi yang serba canggih seperti saatini, Nothing Impossible.

Korea selatan, seperti yang kamu tahu, negara ini sangat di gemari oleh banyak orang, tak terkecuali orang Indonesia. Misalnya saja tren Kpop. Semakin kesini semakin ramai. Tidak ada salahnya kan jika kamu mencoba untuk menbangun bisnis seperti yang sedang happening di Korea. Dengan metode ATM ( Amati, Tiru dan Modifikasi ) kamu bisa memulai bisnis kamu. Banyak yang bisa kamu pilih, mulai dari Fashion sampai F&B. Berikut beberapa bisnis populer di Korea Selatan yang bisa Kamu tiru di indonesia.

1. Fusion food

Bisnis yang satu ini memang sedang hype banget di Korea selatan. Seiring dengan meningkatnya bisnis street food dan café di negara ini. Jadi, untuk tetap bisa stand out di antara banyaknya bisnis makanan disana, banyak pebisnis kuliner yang menciptakan menu fusion food, yaitu kombinasi dari dua jenis makanan atau lebih. Ini merupakan salah satu strategi pebisnis kuliner disana.

Kamu bisa mengapilikasikannya pada bisnis Kamu. Kamu bisa mengkombinasikan antara makanan Korea dan makanan Indonesia, misalnya. Atau kamu juga bisa menggunakan makanan khas negara lain sesuai seleramu. Tapi, perlu diingat, Kamu juga harus menyesuaikan menu Kamu dengan selera pasar.

Baca Juga:  Rahasia Cara Memulai dan Mengembangkan Usaha Agribisnis

2. Jaket Unik

Tren fashion di negara ginseng ini memang tidak ada habisnya. Sebagai negara dengan 4 musim, tentu jaket adalah salah satu fashion yang paling dibutuhkan pada saat musim dingin dan musim gugur. Namun, sebagai negara dengan standard fashion yang tinggi, jaket disana tidak hanya sekedar jaket.

Jaket yang unik dengan berbagai hiasan dengan gaya kontemporer maupun urban banyak dipakai oleh kaum muda di Korea. Bisa dengan disablon, dibordir maupun di lukis langsung. Yang paling penting dalam bisnis satu ini adalah kreatifitas. Ide yang unik dalam menggambar serta passion yang tinggi dalam dunia fashion adalah kunci untuk sukses di bisnis ini. Misalnya, Kamu bisa memanfaatkan unsur batik sebagai ciri khas jaket Kamu.

3. Tren YOLO 

Banyaknya warga Korea yang enggan untuk berpacaran bahkan menikah, justru dijadikan peluang  bagi para pebisnis. Tren Your Only Live Once  atau YOLO adalah istilah bagi orang-orang Korea yang terlalu mandiri dan merasa mereka tidak butuh bergantung pada orang lain atau pasangan.

Karena tren yang satu ini, banyak para pengusaha f&b yang mebangun cafe atau restoran khusus untuk orang-orang yang berstatus single. Ada juga wedding organizer yang membuat paket khusus foto prewedding untuk para wanita single dengan pakaian pengantin.

Siapa bilang bisnis semacam ini sulit untuk diterapkan di Indonesia? Orang Indonesia banyak yang menyukai hal unik dan baru. Hal yang berbeda tentu bisa menarik banyak perhatian asal kamu lihai mengatur strategi pemasarannya.

Bagaimana? Berminat intuk mencoba salah satu bisnis diatas? Good Luck !

FFnesia Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker